Reny Rawasita Pasaribu

Reny -sapaan akrabnya- bergabung dengan PSHK pada tahun 2003 sebagai asisten peneliti. Ia kemudian menjadi peneliti tetap di PSHK hingga tahun 2008 sebelum melanjutkan studi hukum di Universiteit Utrecht di Belanda untuk meraih gelar masternya. Pada tahun 2016, Ia kemudian kembali ke Jentera sebagai pengajar mata kuliah Hukum Internasional.

Reny memang memiliki passion dalam mengajar, itulah salah satu alasan mengapa kemudian ia kembali ke Jentera setelah menyelesaikan studi masternya. Ia merasa dapat terlibat dalam memperjuangkan visi yang dibawa oleh Jentera untuk melahirkan pembaru hukum. Selain itu, suasana kerja yang hangat dan rasa kekeluargaan yang dibangun di lingkungan Sivitas Akademik Jentera juga membuatnya semakin yakin untuk kembali ke dunia kampus.

Selain mengajar, Reny juga menggawangi Business and Development Jentera. Ia bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pelatihan-pelatihan hukum yang diadakan oleh  Jentera, seperti Pendidikan Dasar Profesi Konsultan Hukum Pasar Modal, Legislative Drafting Training, dan lainnya. Selain itu ia juga bertanggung jawab membangun skema dan relasi dengan lembaga donor untuk pembiayaan kegiatan-kegiatan di Jentera.

Ia berharap ke depannya Jentera dapat mewujudkan visi dan misinya, serta dapat menjadi kampus yang banyak menghasilkan karya bagi pembaruan hukum di Indonesia.