Astria Sihombing

Fritz-Siregar

Staf Administrasi – Sarjana Komputer – Universitas Indraprasta PGRI (2016)

Ia jatuh cinta pada dunia pendidikan. Itulah yang membuat Aci—begitu teman-teman di sini memanggilnya—bergabung di STH Indonesia Jentera pada 2016. Sebelumnya, ia memang sudah berkecimpung di bagian tata usaha sekolah swasta selama enam tahun. Pengalaman itulah yang melekat dalam ingatannya sehingga membuatnya senang menjalin komunikasi dengan mahasiswa dan pengajar di STH Indonesia Jentera. Latar belakang pendidikannya memang komputer, tetapi ia lebih memilih berhubungan langsung dengan orang dan menambah lingkaran pertemanan.

Kegiatan belajar-mengajar sehari-hari di STH Indonesia Jentera membutuhkan peran Aci. Sehari-hari, ia bertanggung jawab terhadap administrasi pengurusan akreditasi, pengaturan ruangan, dan surat-menyurat terkait bidang akademik mahasiswa. Dengan menjadi bagian dalam semua proses, ia mulai mengenal hukum, “Ternyata, hukum itu nyata dalam kehidupan sehari-hari.” Ia juga melihat metode belajar yang belum pernah dialami sebelumnya. Anak perempuan ketiga dari delapan bersaudara ini percaya bahwa STH Indonesia Jentera bisa melahirkan calon pembaru hukum.

Di tengah kesibukannya dalam , Aci sering kali terdengar melantunkan lagu-lagu lawas. Ia menaruh harapan untuk buka studio musik suatu saat nanti. Itu juga yang membuat ia jatuh hati pada STH Indonesia Jentera yang mengikutsertakan musik dalam metode belajarnya.