PT Justika Siar Publika (hukumonline)

Salah satu Mitra Magang yang berafiliasi dengan Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera adalah Hukumonline. Dalam Program Magang ini, mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk berperan sebagai bagian dari penyedia informasi hukum di Indonesia. Mahasiswa akan bisa turun langsung ke lapangan untuk meliput kasus-kasus yang berkaitan dengan hukum untuk kemudian menuliskannya menjadi berita, artikel atau hasil liputan lainnya. Berbagai metode untuk mendapatkan data dan informasi hukum untuk kemudian menganalisisnya, sebagaimana yang dilakukan oleh Hukumonline selama ini, dapat diaplikasikan oleh mahasiswa dalam Program Magang.

Hukumonline telah menjadi salah satu penyedia data dan informasi hukum yang lengkap dan terpercaya bagi publik di Indonesia, baik melalui situs berita hukumonline.com maupun publikasi informasi hukum lain di seperti Indonesian Law Digest, Indonesian Legal Brief, dan Monthly Law Review. Selain itu, Hukumonline juga menyelenggarakan berbagai seminar dengan isu-isu hukum, pelatihan dengan simulasi atau studi kasus hukum tertentu, dan Talks! Discussion yang dilakukan secara berkala.

Saat ini, Hukumonline—yang didirikan pada tahun 2000 oleh sekelompok pemerhati dan profesional hukum—dikenal di berbagai kalangan sebagai pusat data elektronik hukum terbesar di Indonesia. Berbagai data seperti Peraturan-Peraturan, Putusan, Naskah Akademik, Rancangan Undang-Undang, Analisis, maupun Berita dan artikel hukum tersedia secara lengkap pada laman hukumonline.com. Kategorisasi yang dibuat oleh Hukumonline tentunya sangat membantu berbagai pihak yang hendak mencari data untuk kebutuhan riset. Hukumonline berkomitmen untuk senantiasa melayani publik seiring dengan kebutuhan atas kepastian hukum dan kepentingan mendapatkan informasi yang akurat semakin besar.

Dengan komitmen tersebut, Hukumonline merupakan tempat yang sangat cocok untuk mendapatkan pengalaman bagi mahasiswa dalam Program Magang.

 

www.hukumonline.com