Kelas Publik Jentera: Penyusunan Kontrak Komersial (Commercial Contract Drafting)

Pendaftaran

5-14 Februari 2019

Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera membuka Kelas PublikJentera untuk mata kuliah Kontrak Komersial.

Tentang Kelas Ini

Tim pengajar mata kuliah Kontrak Komersial adalah para praktisi hukum yang telah berpengalaman menangani transaksi bisnis skala internasional. Materi yang akan diberikan dalam mata kuliah Kontrak Komersial mencakup dasar penyusunan kontrak, metode, . pendekatan sektoral serta regulasi yang relevan. Termasuk dalam materi yang diajarkan dalam perkuliahan ini adalah prinsip serta metode efektif untuk negosiasi dalam penyusunan kontrak.

 

Beberapa sesi perkuliahan memiliki sesi dengan pendekatan sektoral yang menjadi konsentrasi utama sehubungan dengan spesialisasi para pengajar. Dalam sesi-sesi tersebut, pengajar akan memberikan materi penyusunan kontrak dengan konten spesifik yang berhubungan dengan sektor tertentu seperti korporasi umum, energi, pasar modal, investasi, telekomunikasi dan keuangan.

Metode Belajar

Pengajar akan menggunakan metode belajar yang sesuai dengan materi yang akan diberikan. Dalam setiap sesi, pengajar akan menyampaikan materi dengan konsep-konsep dasar beserta studi kasus aktual. Mahasiswa kemudian akan mempraktikkan penyusunan kontrak berdasarkan kasus yang diberikan oleh pengajar.

Pengajar

Abdul Haris M. Rum

Memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di korporasi umum, khususnya pasar modal, energi, restrukturisasi perusahaan dan energi. Baru terpilih sebagai ketua Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal dan saat ini merupakan partner senior di Azwar Hadisupani Rum &Partners (AHRP) Law Firm.

 

Abadi Abi Tisnadisastra

Memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun sebagai pengacara korporat, terutama sektor telekomunikasi, finansial dan teknologi serta investasi. Saat ini merupakan partner senior dari Arfidea KadriSahetapy-Engel Tisnadisastra(AKSET) Law Firm.

 

Ahmad Fikri Assegaf

Memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun sebagai pengacara korporat, khususnya perbankan dan keuangan, korporasi umum dan pasar modal serta restrukturisasi perusahaan. Saat ini merupakan partner senior di Assegaf Hamzah & Partners (AHP) Law Firm.

 

Arief T. Surowidjojo

Memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai pengacara korporat, dengan kekhususan pada korporasi umum, pembiayaan, pasar modal, energi, lingkunganserta restrukturisasi perusahaan. Saat ini merupakan partner senior di Lubis Ganie Surowidjojo (LGS) Law Firm.

 

Laksmita Andarumi

 

Memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di sebagai pengacara korporat, terutama untuk sektor korporasi umum, pembiayaan, pasar modal dan institusi keuangan. Saat ini merupakan partner senior di Siahaan Irdamis Andarumi dan Rekan (SIAR) Law Firm.

Peserta

Kelas Publik Jentera mata kuliah Kontrak Komersial terbuka untuk siapa saja lulusan strata 1, termasuk bagi mereka yang memiliki latar belakang hukum.

Jadwal Kuliah

Kuliah dilaksanakan selama satu semester setiap hari Jumat, pukul 8.30-11.30 WIB

Fasilitas

Peserta mata kuliah akan mendapatkan fasilitas berikut:

Sertifikat
Bahan belajar
Training kit (alat tulis, blocknote, dll)

Biaya Kuliah

Biaya kuliah selama satu semester adalah Rp. 2.000.000

Sekilas tentang Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera

Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera didirikan oleh Yayasan Hukum & Kebijakan Indonesia (YSHK). Jentera menyelenggarakan program strata 1 (S1) Ilmu Hukum sejak 2015 dan training bagi profesional hukum dan komunitas hukum sejak 2011   YSHK juga merupakan pendiri lembaga riset dan advokasi terkemuka, Pusat Studi Hukum & Kebijakan (PSHK), website hukum terdepan hukumonline.com, serta perpustakaan hukum Daniel S. Lev.

Informasi dan Pendaftaran

Astria

  • 0896-0526-9952
  • 089605269952
  • info@35.247.132.119

Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera

Puri Imperium Office Plaza UG. 15

Jln. Kuningan Madya Kav. 5—6

Jakarta 12980